Dilantik, Pengurus KB PII Jateng Berkomitmen Beri Beasiswa untuk Kader

Pengurus Wilayah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) dilantik Kamis (26/5/2022). Prosesi pelantikan dipimpin Ketua Umum KB PII Pusat Nasrullah Larada di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang.

Ketua PW PB PII Jateng Moch Yanuar Nurrohman mengungkapkan, salah satu program yang akan dikerjakan selama mengemban amanah tersebut adalah beasiswa untuk kader.  Ini sebagai bentuk berkomitmen alumni untuk membantu kader di bidang pendidikan.

“Beasiswa ini khusus untuk para kader PII yang mau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” kata Yanuar.

Dia menjelaskan, PW KB PII Jateng sudah menjalin kerja sama dengan 2 kampus swasta ternama di Semarang. Yakni Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) dan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus).

“Jadi kebetulan Rektor Unissula (Prof Gunarto) dan Rektor Unimus (Prof Masrukhi) itu merupakan alumni PII,” kata dia.

Adapun penyaluran beasiswa untuk kader itu dilakukan secara simbolis usai acara pelantikan kepada 12 kader PII. Mereka merupakan ketua Pengurus Daerah (PD) PII dari sejumlah daerah di Jateng.

Yanuar berharap, beasiswa tersebut bisa bermanfaat bagi kader. Demi keberlangsungan regenerasi PII di masa mendatang.

Sementara itu, Nasrullah Larada, dalam kesempatan itu mengapresiasi apa yang dilakukan KB PII Jateng. Menurutnya, KB PII sebagai alumni memang memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu adik-adiknya yang masih aktif.

“Apalagi setelah 2 tahun lebih kegiatan PII sempat terhambat gara-gara pandemi. Pelantikan ini harus jadi momentum untuk bangkit kembali,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *