Ketum Berpesan KB PII Jateng Prioritaskan Program Beasiswa

Ketua Umum Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII), Nasrullah Larada resmi melantik Pengurus KB PII Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh Yanuar Nurrahman di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kamis (26/5). Nasrullah berpesan kepada pengurus KB PII Jateng agar punya prioritas. Salah satunya program beasiswa bagi aktivitas PII.

“Pengurusan yang baru ada satu program harus menjadi prioritas apapun. Misalnya, beasiswa bisa difokuskan,” ucapnya saat dijumpai di lokasi pelantikan.

Ia berharap, pengurus yang baru dilantik juga bisa menghidupkan kembali kegiatan aktivis PII di Jateng. “Pengurus KB PII harus bisa menghidupkan kembali kegiatan Pelajar Islam Indonesia di wilayah dan daerah-daerah lainnya ada di Jawa Tengah,” tuturnya.

Nasrullah menjelaskan, pelantikan ini diikuti sekitar 50 orang dari tiga daerah, yakni Klaten, Kota Semarang, serta Kota Pekalongan. Ia juga meminta program yang sudah dicetuskan seperti beasiswa ini berjalan selamanya.  Pasalnya, menurutnya, program beasiswa merupakan program yang belum dilakukan organisasi lainnya.

“Ide tersebut bisa ditarik ke tingkat nasional. Karena, selama ini kasihan PII-nya aktif di organisasi, tapi pas kuliah mereka enggak punya dana. Akhirnya medot di tengah jalan, oleh karena itu, itu ide menarik,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *