Kuatkan Kerja Berjamaah, KBPII Jawa Tengah Selenggarakan Musywil VI di Pekalongan

KBPII Jawa Tengah mengadakan Musyawarah Wilayah VI (Musywil VI) pada Sabtu-Ahad, 22-23 Januari 2022 di Pusdiklat Kospin Jasa Kota Pekalongan. Acara yang mengangkat tema “Kerja Berjamaah Kuatkan Kemandirian Umat”, dihadiri lebih dari 500 orang alumni PII dari 15 kabupaten/kota Kota di Jawa Tengah baik secara langsung maupun virtual.

Musywil VI KBPII Jawa Tengah dibuka Ketua Umum PP KBPII, Nasrullah Larada, M.Si, pada Sabtu (22/1) siang. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hadir dan memberikan sambutan secara virtual.

Dalam sambutan pembukaan Musywil VI KBPII Jawa Tengah, Nasrullah Larada menyampaikan bahwa potensi alumni PII untuk membangun kemandirian umat begitu luar biasa.

“Namun untuk berjamaah atau berkolaborasi, KBPII  masih perlu ditingkatkan,” kata Nasrullah Larada.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang memberikan sambutan secara virtual menyampaikan harapannya agar KBPII Jawa Tengah dapat membantu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam mengatasi problem masyarakat melalui kerja berjamaah.

Hadir dalam acara Musywil VI KBPII Jawa Tengah, alumni PII Jawa Tengah yang sudah tersebar di berbagai daerah, termasuk di luar Jawa Tengah. Antara lain Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih, Ketua Umum Kospin Jasa, Andi Arslan Djunaed dan Walikota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaed.

Selain memilih Ketua PW KBPII yang baru, Musywil VI KBPII juga diisi dengan beberapa kegiatan penunjang. Antara lain Diskusi Kemandirian Ummat, dan ziarah ke makam salah seorang keluarga besar (alumni) Almarhum Zaki Arslan Djunaed.

Melalui proses Musywil VI KBPII Jawa Tengah yang berlangsung lancar, terpilih Ketua PW KBPII yang baru untuk periode 2022-2026, yaitu Yanuar Nurrahman, SH, MH, menggantikan ketua sebelumnya, Muhammad Syahir, SH MH.

Yanuar Nurrahman saat masih aktif di PII pernah menjadi Komandan Korwil Brigade PII Jawa Tengah periode 1982-1984.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *